Kenali Gangguan Seksual Pada Diri Anda

·
Fungsi seksual dipengaruhi oleh faktor fisik dan psikis. Kalau kedua faktor ini baik, fungsi seksual juga baik, demikian menurut pakar seksologi Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, Sp.And, FAACS dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali,

Yang dimaksud dengan faktor fisik adalah ada tidaknya penyakit, pola hidup sehat, atau ada tidaknya pengobatan yang didapat untuk mendukung fungsi organ tubuh. Sementara itu, faktor psikis misalnya stres, kejenuhan, dan suasana hubungan pribadi dengan pasangan.

Nah, apa saja gangguan seksual yang kerap terjadi ?

1. Pada pria:
- Gangguan dorongan seksual, misalnya akibat penyakit fisik atau psikis.

- Disfungsi ereksi, misalnya karena menderita diabetes melitus.

- Gangguan ejakulasi, yaitu ejakulasi dini atau justru ejakulasi yang terhambat.

- Gangguan orgasme, yaitu tidak bisa merasakan orgasme.

2. Pada wanita:

- Gangguan dorongan seksual, misalnya dorongan seksual hipoaktif dan ketidaksenangan terhadap aktivitas seksual.

- Gangguan bangkitan seksual, yaitu pelendiran vagina yang kurang meskipun sudah dalam keadaan cukup terangsang.

- Tidak bisa atau sulit untuk mencapai orgasme saat berhubungan seksual.

- Rasa sakit atau tidak nyaman di kelamin dan sekitarnya setiap kali berhubungan seksual.

Berikut beberapa kiat mencegah gangguan fungsi seksual yang bisa dilakukan:

1. Jagalah keseimbangan antara kesibukan dan rileksasi.

2. Selalu ingat bahwa kehidupan seksual adalah milik bersama dan dibina bersama pasangan.

3. Jangan melakukan hubungan seksual sebagai hal yang rutin.

4. Jaga kesehatan tubuh dan jiwa.

5. Bersikap dan bicaralah secara terbuka apa adanya.

6. Hindari gaya hidup tak sehat, misalnya rokok, stres, kurang tidur, pola makan tidak baik, dan tidak berolahraga.

7. Jangan tergoda untuk menggunakan obat/ramuan yang tidak jelas isi dan indikasinya.

8. Selalu usahakan untuk memiliki waktu khusus hanya berdua bersama pasangan.

Sumber : Kompas


26 komentar:

Langit BukanLah Daratan mengatakan...
17 November 2009 22.39  

untuk no.4,, untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit contohnya seperti apa sahabat?

ijal mengatakan...
17 November 2009 23.57  

makasi infonya.. ntar d dicoba..

www.sampara.com mengatakan...
19 November 2009 00.02  

Betul..betul..betul. Kenali sebelum terlambat. Betul tidak

From : www.sampara.com

Acatrazz mengatakan...
20 November 2009 09.57  

Mantab nich infonya cocok banget buat kesehatan kita....

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...
20 November 2009 09.58  

Ya semoga tidak terjadi pada diriku,tentunya dengan mempelajari gelagat yg di infokan sahabat.....

BMI mengatakan...
20 November 2009 09.59  

Ckckckckk.....ngeri dechhhh.....makasih sharenya ya....

prafangga mengatakan...
20 November 2009 10.38  

masih kecil tutup mata

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
21 November 2009 05.49  

waduh saya rokok-an je, kadang2 sih

melanbae mengatakan...
1 Desember 2009 00.03  

pokoknya info ini bisa di praktekan

Dr.Qbul mengatakan...
31 Desember 2009 16.36  

Mo tanya nih, kalo pingin trus tiap hr tu penyakit bkn ya tx.

IT.blog.com mengatakan...
6 Januari 2010 08.46  

Kenali Gangguan Seksual Pada Diri Anda
aman nieh ngak ada ganguan dari pihak manapun,.. termasuk trast tip

moenas mengatakan...
6 Februari 2010 20.35  

jadi ingin coba neh

ejakulasi dini mengatakan...
22 Desember 2010 01.30  

betul juga, pada pria kita harus mencegah ejakulasi dini, ejakulasi yang terhambat

rahasia membesarkan penis mengatakan...
9 September 2011 05.52  

Kontent blognya sangat bagus ya, sangat membantu nie buat masalah pria dewasa bnar bgd gangguan sekksual ini sangat mengganggu kesenangan setiap orang.....

mantap bro....saya akan kunjungi blog anda lagi di tunggu info barunya ya..

www.mainandewasa.com mengatakan...
6 November 2011 09.19  

makasih infonya
numpang ya gan..yang butuh alat bantu seks vibrator,dildo,kondom gerigi,vagina silikon,boneka seks,cockring,lubricant,lingerie silahkan mampir di www.mainandewasa.com

BIKIN ISTRI KETAGIHAN! mengatakan...
3 Februari 2012 04.26  

Benar, EJAKULASI DINI dan DISFUNGSI EREKSI adalah momok bagi sebagian besar kaum pria. Tetapi kini dengan kemajuan dibidang kesehatan herbal sudah ditemukan solusinya. Pria lebih TAHAN LAMA SEX Dan EREKSI LEBIH KERAS, ISTRI JADI KETAGIHAN ..!

KUAT PERKASA mengatakan...
3 Februari 2012 04.38  

Kurangnya EREKSI yang KERAS Dan LEMBEK jadi Pria kurang percaya diri jika berhubungan SEX,kini Sudah banyak cara agar Kuat Dan Tahan Lama dengan Herbal UNTUK tambah EREKSI.

Kuat Perkasa mengatakan...
5 Februari 2012 18.32  

Selain kondisi fisik yg perlu dipersiapkan sebelum berhubungan sex tidak salah juga disiapkan produk Pasutri Yang terdaftar resni di BPOM,rekomendasi dr.Boyke Dian Nugraha (pakar kesehatan Reproduksi)

http://mahkotapasutri.com

Cara Alami Mengobati darah Rendah mengatakan...
12 Juni 2012 05.31  

Kontent blognya sangat bagus ya, sangat membantu nie buat masalah pria dewasa bnar bgd gangguan sekksual ini sangat mengganggu kesenangan setiap orang.....

asri mengatakan...
30 April 2013 23.54  

info yang bermanfaat, terimakasih banyak atas infonya

sandrawijaya1986 mengatakan...
9 Desember 2013 06.42  

video bokep, gambar hot, cerita dewasa, info cewek bispak visit http://wija.jw.lt

amrullah amir mengatakan...
25 Februari 2014 00.56  

Masalah gangguan seks adalah masalah kaum dewasa yg butuh perhatian husus artikel anda menarik sekali utk disimak,saya tunggu postingan berikutnya ya ?tks.

Herbal pasutri by Boyke
www.pasutrijoss.com

PETRUK...NADE mengatakan...
4 Maret 2014 02.32  

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

---->> BRA PALING UNIK DI DUNIA
---->> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
---->> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
---->> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
---->> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
---->> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
---->> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
---->> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...

---------->>>> TRIMS YA Gan .....

RH mengatakan...
16 September 2014 15.16  

Hi, I enjoy reading your site! While scanning your site I noticed a broken link. Please email me back and I would be happy to point it out to you.

Thanks!

Harry
harry.roger10 gmail.com

RH mengatakan...
31 Oktober 2014 20.08  

Hi, I enjoy reading your site! While scanning your site I noticed a broken link. Please email me back and I would be happy to point it out to you.

Thanks!

Harry
harry.roger10 gmail.com

Putra Rantau mengatakan...
10 November 2015 17.50  

mantap gan
SELAPUT DARA BUATAN
PENIS TEKUK MANUAL
KLG OBAT PEMBESAR PENIS
VIMAX ASLI CANADA
FATLOSS JIMPNESS PELANGSING BADAN
BLUE WIZARD PERANGSANG WANITA
PENIS GETAR SILIKON
VAGINA GETAR GOYANG
PROEXTENDER ALAT PEMBESAR PENIS
CELANA HERNIA KESEHATAN
CIALIS OBAT KUAT PRIA
VIGRX PLUS USA
VAGINA CENTER
VIAGRA USA OBAT KUAT PRIA

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Hello SoBaT BloGgeR..... KaNaLin Q CiTra. Baru BeLaJaR NgEbLoG Nih.... KaLo AdA MasTeR / SeNiOr BloGgeR MoHoN BimBinGaNnYa Yach. :)

Chat With Me

Top Post

Link Khusus

Follow Me Bagi Yang Sudah Dewasa