Kondom Kurangi Resiko Infeksi Pada Vagina

·
Menurut sebuah laporan Epidemilogi, bagi wanita yang berisiko tinggi terpapar penyakit menular seksual, resiko berkembangnya bakteri pada vagina dan perubahan mikroflora vagina akan berkurang jika mereka menggunakan kondom saat berhubungan intim.

Bacterial vaginosis disebabkan oleh pertumbuhan bakteri tak seimbang yang umumnya didapati pada vagina seorang wanita, biasa dikenal dengan istilah mikroflora vagina, yang terjadi karena berlebihnya jumlah bakteri yang seharusnya tak ada. Ini merupakan infeksi paling umum pada wanita usia produktif dengan berbagai gejala seperti mengeluarkan aroma yang kurang sedap, rasa perih, gatal dan rasa panas seperti terbakar.

Walaupun bakterial vaginosis ini dapat dialami oleh wanita manapun, namun beberapa aktivitas atau kebiasaan dapat mengganggu keseimbangan bakteri di vagina. Termasuk diantaranya adalah melakukan hubungan intim dengan partner sex baru atau berganti-ganti pasangan dan menggunakan alat intrauterine (IUD) sebagai alat kontrasepsi.

Hingga kini belum bisa dipastikan seberapa efektif kondom dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan infeksi menular penyakit seksual, jelas Dr. Roberta B. Ness dan rekannya di University of Pittsburgh, Pennsylvania. Karena itu mereka menyelidiki penggunaan kondom, bakteri vaginosis dan pertumbuhan mikro organisme pada vagina yang berhubungan dengan bakteri vaginosis pada 871 wanita beresiko tinggi terkena penyakit menular seksual

Secara keseluruhan, wanita yang terus-menerus memakai kondom (misalnya dari 10 kali bercinta, setiap kali menggunakan kondom), memiliki 45 persen kemungkinan berkurangnya bakteri vaginosis dibandingkan wanita yang tidak mengenakan kondom, demikian bunyi penelitian tersebut. Bagi wanita pada pertengahan tahap ketidakseimbangan bakteria, penggunaan kondom secara terus-menerus bahkan memiliki dampak perlindungan yang lebih besar (mencapai 63 persen).

Penelitian itu menyimpulkan bahwa bakteri vaginosis itu dapat ditularkan melalui hubungan intim, dan memberikan dasar rasional lebih jauh yang menganjurkan agar wanita menggunakan kondom untuk mengurangi resiko terpapar bakteri vaginosis. (dari berbagai sumber)



7 komentar:

Udahdewasa mengatakan...
15 November 2009 18.27  

kasi komen ya sob

supriatno mengatakan...
16 Januari 2010 00.53  

wah harus coba nih...
thanx for info sis !

bacterial vaginosis treatment mengatakan...
3 Oktober 2010 23.46  

bener banget tuh,
cz kalau tar kena penyakit malah repot juga

Nancy mengatakan...
6 Januari 2011 16.30  

Mengahpa harus pake kondom, bukannya berhubungan itu karena ingin punya anak..? :D

Billy mengatakan...
21 Februari 2012 20.19  

Hmm... Lepas dari infeksi.. bicara soal kenikmatan aja.. hehehe..

http://www.pengintai.webs.com/

Kondom mengatakan...
3 Januari 2013 04.23  

i totally agree with this. it is the only protection for HIV..thanks

PETRUK...NADE mengatakan...
4 Maret 2014 02.33  

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

---->> BRA PALING UNIK DI DUNIA
---->> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
---->> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
---->> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
---->> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
---->> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
---->> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
---->> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...

---------->>>> TRIMS YA Gan .....

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Hello SoBaT BloGgeR..... KaNaLin Q CiTra. Baru BeLaJaR NgEbLoG Nih.... KaLo AdA MasTeR / SeNiOr BloGgeR MoHoN BimBinGaNnYa Yach. :)

Chat With Me

Top Post

Link Khusus

Follow Me Bagi Yang Sudah Dewasa